#NgobrolKelola Ngobrolin Seni Budaya

Awal bulan Februari ini, Yayasan Kelola mengadakan acara #NgobrolKelola yang pertama bekerja sama dengan 2madison Gallery & Art Space. Dari tanggal 27 Januari sampai 4 Februari 2018, 2madison Gallery & Art Space mengadakan Buzart, sebuah acara yang menampilkan karya-karya seniman lokal dan Yayasan Kelola ikut ambil bagian berbagi cerita tentang apa yang selama ini dikerjakan oleh Kelola dan upayanya untuk mengembangkan dunia seni budaya Indonesia.

Karya Bebe Wahyu di Buzart

Karya Bebe Wahyu di Buzart

Karya Esa Apriansyah di Buzart

Karya Esa Apriansyah di Buzart

Aku diundang untuk ngobrolin pengalaman selama Magang Nusantara 2017 dan apa saja yang didapatkan selama 3 bulan magang. Selain itu, ada juga Fitri Anggraini, peraih Hibah Seni Inovatif 2017 untuk hasil karyanya berjudul “b”. Fitri bercerita tentang pengalamannya selama mempersiapkan pertunjukan tari “b” yang dipentaskan Oktober lalu di Goethe Haus.

Waktunya sharing (Dok-2madison) Waktunya sharing (Dok-2madison)

Waktunya sharing (Dok-2madison)

Di akhir acara, pengunjung bisa ikut bertanya dan pertanyaan yang diajukan macam-macam. Ada yang bertanya pengalaman tidak menyenangkan selama Magang Nusantara dan ada juga yang bertanya bagaimana adaptasi ke dunia baru karena aku berlatarbelakang ekonomi. Dalam hal arts and cultural management, justru latar belakang akuntansiku banyak berguna karena membuatku jadi lebih sistematis, efektif dan efisien dalam menghadapi pekerjaan. Hehe. Kalau untuk proses kreatif, aku sudah lama punya minat ke dunia seni dan budaya, jadinya lumayan banyak tahu dan banyak terlibat dalam kegiatan seni budaya. Dan itu bikin proses adaptasi berjalan lancar.

Selamat Yayasan Kelola untuk acara #NgobrolKelola pertamanya. Semoga segera menyusul acara seru lainnya ya.

Kelola Squad: Mbak Didi, Me, Mas Khemal, Fitri (Dok-2madison)

Kelola Squad: Mbak Didi, Me, Mas Khemal, Fitri (Dok-2madison)

Baca juga:  Seni Berubah. Dunia Berubah.
Share: